Menunjang Kualitas Kerja, Kanwil Kemenkumham Jateng Melaksanakan FMD

    Menunjang Kualitas Kerja, Kanwil Kemenkumham Jateng Melaksanakan FMD
    Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Dr A Yuspahruddin Ikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

    MAGELANG - Pengembangan diri (personal development) dan tim (team development) dalam suatu instansi penting dilakukan, salah satu manfaatnya adalah untuk menunjang perbaikan kualitas kerja. 

    Atas dasar tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) atau Capacity Building di Borobudur Silver Kota Magelang, Rabu (17/05/2023).

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin didampingi seluruh Kepala Divisi mulai Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu D. Fajar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan mengikuti langsung kegiatan yang berlangsung semarak.

    Dalam sambutannya, Yuspahruddin menyampaikan bahwa kali ini Kanwil Kemenkumham Jateng bukan hanya mengadakan FMD saja tetapi juga  pengarahan singkat dari narasumber dari tim  BSI (Bank Syariah Indonesia) yang akan memberikan materi dengan tema hospitality. 

    “Salah satu fungsi ASN adalah pelayan publik, walaupun kita bekerja di Kantor menggunakan pangkat yang tinggi dan mengkilat tetapi kita ini tetap “pelayan” untuk masyarakat. Karena itu, untuk meningkatkan pelayanan kita berarti harus memahami bagaimana cara melayani masyarakat dengan baik, jadi mari kita simak materi dari narasumber BSI, ” ujar Yuspahruddin.

    Yuspahruddin menghimbau agar seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk menikmati kegiatan ini.

    “Nanti kita happy saja, kalo ada permainan kita ikuti dengan berbahagia, jadi kita kembali ke rumah atau ke kantor dalam keadaan lebih fresh, ” sambungnya.

    Sementara itu, Perwakilan dari BSI Magelang, Mohammad Safirudin menjelaskan bahwa pelayanan adalah memunuhi kebutuhan masyarakat sesuai atau melampaui ekspetasi masyarakat.

    “Melayani masyarakat atau pemohon pelayanan harus berasal dari hati, jika kita  sedang berada dalam kondisi suasana hati yang buruk coba perbaiki mood terlebih dahulu agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal, ” ujar Safirudin

    Kegiatan FMD diikuti pegawai Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, mulai dari Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, hingga PPNPN.


    (N.Son/***)

    jawa tengah magelang berita magelang seputar magelang kemenkumham jateng kakanwil kemenkumham jateng dr a yuspahruddin dr a yuspahruddin kadiv kemenkumham jateng pimti kemenkumham jateng kemenkumham jateng lakukan fmd berita dan informasi kemenkumham jateng terkini dan terbaru kumpulan informasi kemenkumham jateng hari ini berita utama kemenkumham jateng terkini dan terbaru indeks utama berita kemenkumham jateng seputar kemenkumham jateng kunpulan informasi kemenkumham hari ini kemenkumham hari ini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Rangkaian...

    Artikel Berikutnya

    Kompol Edi Widagdo Pimpin Latihan Menembak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Lapas Cilacap Siap Sukseskan Pilkada 2024 Berjalan Aman dan Tertib
    Desa Tulung Klaten Gelar Upacara Penutupan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-XXVI
    Arahan Dari Kepala Biro BMN Pengadaan Pra Dipa, Rutan Kudus Ikuti Secara Virtual

    Ikuti Kami